Cara Mengatasi Setup Was Unable To Create A New System Partition Or Locate An Existing System Partition

Pernah saya mengalami hal ini di mana saat saya akan menginstall harddisk baru, dalam artian menginstall OS windows 7 tapi saat proses instalasi muncul notifikasi “setup was unable to create a new system partition or locate an existing system partition”. Aduhh saya sempat heran, gak sampe bingung koq. Karena hal ini yang saya alami bukanlah yang pertama kalinya. Kejadian yang saya alami ini, terjadi pada komputer atau pc.

Cara Mengatasi Setup Was Unable To Create A New System Partition Or Locate An Existing system partition
 
Padahal ini harddisk kosong, baru beli tapi tidak bisa diinstall windows, dengan OS windows 7. Berbagai cara sudah saya coba, dan kemudian saya bagikan pengalaman saya melalui postingan ini. Ikuti saja petunjuk dan langkah-langkah mengatasi Setup was unable to create a new system partition or locate an existing system partition lengkap dengan gambarnya.

Untuk mengurangi waktu untuk menulis admin Kenaparepot,net akan berbagi cara untuk mengatasi hal tersebut adapun langkah demi langkah nya silahkan simak baik baik step by step berikut ini

Langkah pertama, sediakan alat-alat di bawah ini :


  1. Pastikan bahwa Kabel SATA masih terpasang dalam keadaan baik atau oke (Sata power & Sata harddisk)
  2. Pastikan pula Cadangan Harddisk masih dalam keadaan bagus

Jika kedua tahap diatas masih dalam keadaan baik atau oke maka Langkah kedua yang perlu adan lakukan adalah melakukan settingan BIOS pc / laptop, adapun tahap setingannya yaitu sebagai berikut :
 
  • Boot ulang pc / komputer / laptop , reset settingan BIOS ke default kemudian masuk ke menu advance setting (sesuaikan dengan setting BIOS komputer kamu)
  • Pada opsi Sata configuration, ubah Sata mode dari AHCI menjadi IDE mode
  • Lankah terakhir silahkan adan Save dan Exit ( Tergantung settingan BIOS masing-masing,biasanya tekan F10

Demikian tips kali ini mengenai  Cara Mengatasi Setup Was Unable To Create A New System Partition Or Locate An Existing System Partition semoga dapat memberi manfaat dan jangan lupa untuk melakukan komentar serta bagikan artikel ini cukup sekian dan terimakasih

3 Responses to "Cara Mengatasi Setup Was Unable To Create A New System Partition Or Locate An Existing System Partition"