Cara Menampilkan Partisi yang terhiden

Partisi merupakan bagian tempat penyimpanan file atau data dalam sebuah hardisk contohnya Drive C, D, dan E. Seperti biasa drive C merupakan tempat penyimpanan file system sedangkan drive D dan E merupakan tempat penyimpanan data – data penting seperti data selama kuliah dan lain-lain.
Pada artikel ini akan di bahas mengenai, cara mengembalikan partisi yang hilang. Membahas tentang hal tersebut terlebih dahulu akan di jelaskan tentang apa penyebab partisi sehingga bisa hilang. Penyebab  partisi yang hilang biasanya di karenakan hardisk lagi bermasalah atau badsector dan yang kedua hardisk tersembunyi karena nama drive tidak terbaca atau terhapus dan biasanya hal ini terjadi pada saat kita selesai melakukan install ulang pada computer kita. Yang akan di bahas pada artikel ini yaitu bagaimana langkah-langkah mengembalikan drive yang hilang. 
Simak langkah-langkah berikut ini.

  • Buka jendela Control Panel lalu klik System and security.
  • Klik pada administrative tools lalu pili Computer management sehingga muncul seperti gambar dibawah ini : 
  • Jika sudah muncul jendela computer managementnya, klik pada menu Disk Management dan tunggu sampai daftar drive di tampilkan.
  • Lihat pada bagian partisi yang tidak memiliki nama drive dan klik kanan pada partisi tersebut lalu klik Change Drive Letter and Paths.
  • Pada kotak dialog Change Drive Letter and Paths klik tombol Add untuk menambahkan nama drive partisi tersebut.
  • Jika muncul lagi kotak dialog selanjutnya, pilih nama drive yang akan anda gunakan contohnya drive D. lalu klik tombol OK.
  • Klik tombol OK pada kotak dialog Change Drive Letter and Paths dan lihat hasilnya.
  1. Selesai.

2 Responses to "Cara Menampilkan Partisi yang terhiden "