Cara Menghilangkan Peringatan Force Shutdown Pada PC

Assalamu Alaikum sobat blogger, kali ini saya akan share sebuah tips yang mungkin sobat blogger sudah pernah mengalami di PC sobat, Laptop atau mungkin notebook sobat. Tips kali ini yang akan saya share adalah bagaimana cara menghilangkan peringatan Force Shutdown pada PC yang kali ini khusus bagi pengguana Windows7 karena cuman windows 7 yang mengalami hal tersebut.



Mungkin sobat blogger bertanya-tanya apakah force shutdown itu, mengapa selalu muncul ketika saya shutdow laptop saya, dan bagaimana cara menghilangkan nya ? 

Force shutdown itu adalah Matikan paksa atau mematikan secara paksa komputer/laptop sobat, hal tersebut sering kali muncul ketika kita akan menshutdown pc atau laptop kita yang disebabkan karena masih ada nya program yang di jalankan tetapi sepenuhnya belum mati atau mungkin belum di close, atau bisa juga sudah di close tetapi respon untuk keluar/mati nya itu lambat sehingga muncul peringatan tersebut. 

Lalu bagaimana cara kita untuk menghilangkan pesan atau peringatan tersebut ? baiklah kali ini saya akan memberikan tips dan trik nya yang di sertai dengan gambar agar sobat blogger lebih paham tentunya. 
  1. Klik start kemudian pilih Run (Windows+R), kemudian ketik gpedit.msc untuk lebih jelas nya silahkan lihat gambar nya 
  2. Maka akan tampil gambar jendela Local Grup Policy Editor 
  3. Selanjutnya silahkan sobat klik Computer Configuration >> Administrative Templates >> System >> Shutdown Option, untuk lebih jelas nya silahkan sobat lihat gambar di bawah ini 
  4. Selanjutnya silahkan sobat klik Tulisan Turn Off Automatic Termination of application that block or cancel shutdown. seperti gambar yang ada pada bagian nomor 3.
  5. Ubah semua konfigurasi nya menjadi seperti gambar di bawah ini 
Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Menghilangkan Peringatan Force shutdown pada PC semoga dapat menamah wawasan sahabat blogger dan jangan lupa berikan komentar serta bagikan artikel ini sekian dan terimakasih

5 Responses to "Cara Menghilangkan Peringatan Force Shutdown Pada PC"

  1. Gan klo pake cara ini gk ada efek apa gitu?

    ReplyDelete
  2. Kdg windows aq ga mau shutdown, tunggu smrtp file. Tp sejak pake teknik ini lancar jaya. Ganti ke disable aja.

    ReplyDelete
  3. Makasih gan membantu untuk aku
    Tapi kenapa ya notebook saya kok tiba-tiba black sreen untung saja batre saya bukan tanam jadi saya copot lalu pasang lagi dan bisa lagi. Makasih

    ReplyDelete