Cara Mengubah Icon Folder Pada Windows 7

Assalamu Alaikum sahabat blogger kali ini saya mencoba membagikan tips dan trik mengenai Cara Mengubah Icon Folder Pada Windows 7. Icon Folder merupakan sebuah tampilan yang ada pada sebuah komputer baik itu digunakan untuk menyimpan sebuh file, game maupun musik pada komputer ataupun sebuah laptop.

Icon Folder pada windows 7 pun sangat membuat komputer kita menjadi indah dan menarik untuk dilihat sehingga kita tidak bosan menatapi layar komputer kita dengan berbagai macam model-model folder yang ada dikomputer kita selain itu juga dengan ada perubahan icon folder pada windows 7 maka akan mempermudah kita dalam mencari sebuah data yang disimpan pada komputer maupun laptop kita karena adanya perbedaan setiap folder.

Cara Mengubah Icon Folder Pada Windows 7

Pada windows 7 sendiri, icon folder yang digunakan adalah icon folder default atau bawaan utama dari sebuah windows 7 namun dalam hal ini kita dapat melakukan atau mengubah menjadi lebih efektif lagi sehingga membuat kita menjadi nyaman berada dan menatapi layar komputer maupun laptop kita walaupun berjam-jam lamanya.

Kembali pada topik utama tentang artikel ini yaitu adapaun Cara Mengubah Icon Folder Pada Windows 7 yaitu sangat lah mudah jadi silahkan anda simak baik-baik tips dan trik saya kali ini semoga dapat membantu anda dalam mengubah icon folder pada laptop maupun komputer anda.

Cara Mengubah Icon Folder Pada Windows 7

  1. Pilih folder mana yang akan anda ubah kemudian klik kanan pada folder yang akan di ubah dan pilih properties pada bagian bawah
  2. Selanjutnya maka akan tampilan jendela dari sebuah properties, selanjutnya akan terdapat beberapa bagian tab seperti general, sharing, security, previous dan custumize
  3. Selanjutnya pilih Customize seperti pada gambar dibawah ini

    Cara Mengubah Icon Folder Pada Windows 7
  4. Setelah jendela tab customize sudah tampil silahkan anda pilih dan klik tombol Change Icon pada bagian bawah
  5. Selanjutnya maka akan tampil beragam jenis model icon, silahkan anda pilih sesuai dengan selera dan keinginan anda, jika anda kurang puas dengan tampilan folder bawaan dari windows 7 silahkan anda mencoba mendownload di internet beragam jenis icon dan untuk cara nya sama dengan cara diatas.

    Cara Mengubah Icon Folder Pada Windows 7
Demikianlah tips dan trik mengenai Cara Mengubah Icon Folder Pada Windows 7 semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk berkomentar pada artikel ini dan jangan lupa juga untuk share atau membagikan artikel saya makasih.

22 Responses to "Cara Mengubah Icon Folder Pada Windows 7"

  1. Bagus nih gan tutorialnya. File di dekstop ane jadi tertata rapih karena ada kategorinya dan icon foldernya diganti, jadinya nggak ngebosenin. Bermanfaat banget tutorialnya

    ReplyDelete
  2. Gambar folder yg unik memudahkan pencarian, mantab

    ReplyDelete
  3. trims gan info tutorialnya.... semangat ... https://perencana-keuangan.com

    ReplyDelete
  4. nice gan tutornya ,saya pengin ngubah jadi logo klub liga inggris

    ReplyDelete
  5. keren gan, izin coba, tapi kalo iconnya saya yang bikin sendiri bisa gak ya, hehe

    ReplyDelete
  6. Di block smua folder nya gan trus di ubah cara nya ttap sama kok gan

    ReplyDelete
  7. wah pas banget gan, ane lagi cari cara mengubah icon folder di windows 7 ane soalnya ane bosen tampilannya gtu gtu aja , nice artikel gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sama-sama gan makasih juga dah berkunjung ya gan semoga berhasil gan cara mengubah icon pada windows 7 nya

      Delete
  8. Keren gan.. Tak coba nanti :)

    ReplyDelete