Cara Mempercepat Koneksi Internet

Pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan artikel mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet. internet memang sudah menjadi kebutuhan sebagian besar kalangan baik itu mulai dari anak anak, remaja sampai dewasa menggunakan internet dengan berbagai alasan dan kebutuhan. 

Untuk kalangan remaja sampai dewasa menggunakan internet pun dengan berbagai jenis ada yang menggunakan internet untuk kebutuhan trend seperti upload foto di sosial media dengan menggunakan instagram dan ada juga yang menggunakan internet sebagai kebutuhan sosialiasi atau komunikasi seperti chat sosial media baik itu menggunakan aplikasi facebook, BBM, WhatsApp, maupun menggunakan aplikasi line. Namun ada juga yang menggunakannya sebagai sarana belajar seperti cari tugas kuliah dan lain sebagainya namun ada juga yang menggunakan sebagai sarana hiburan seperti dengar lagu pada aplikasi JOOX, maupun nonton video Youtube.

Dengan alasan itulah betapa pentingnya kebuutuhan internet. internet sendiri bukan hanya digunakan secara individual saja tetapi sudah mencakup perusahaan besar yang ada seperti bank menggunakan koneksi internet untuk mempercepat dan mempermudah transaksi sepeti contohnya internet banking yang menggunakan fasilitas internet untuk mempermudah para nasabah dalam hal melakukan transaksi.

Dari kasus betapa pentingnya koneksi internet dalam kehidupan sehari – hari maka dibutuhkan koneksi yang stabil dan cepat namun sering sekali walaupun koneksi internet baik tetapi speed ata kecepatan saat menggunakannya terasa lambat dan membuat kita menjadi jenuh atau bosan dalam menggunakan internet, namun hal tersebut dapat diliat dari beberapa hal dan kita harus mengetahui hal apa saja yang membuat lambat saat menggunakan internet.


Cara Mempercepat Koneksi Internet PC


Adapun langkah – langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat koneksi internet anda menjadi cepat yaitu sebagai berikut : 
  1. Masuk pada menu run untuk lebih cepat nya tekan Windows+R, setelah tampil kotak dialog Run, ketik “Gpedit.msc” tanpa tanda kutip

    Cara Mempercepat Koneksi Internet
  2. Setelah tampilan Group Policy Editor tampil lihat pada bagian sebelah kanan layar Gpedit kemudian klik dua kali pada Computer Configuration (yang berlogo komputer)

    Cara Mempercepat Koneksi Internet
  3. Setelah itu masuk pada Configuration > Administrative Templates > Network > QoS Packed Scheduler

    Cara Mempercepat Koneksi Internet
  4. Langkah selanjutnya adalah anda sisa mengatur nya yaitu dengan cara pilih menu enable > Pada bagian Bandwidth Limit diganti menjadi 0 (defaultnya 20% ubah menjadi 0%), lalu klik OK

    Cara Mempercepat Koneksi Internet
  5. Silahkan anda merestart kompuer ataupun laptop anda untuk melihat hasilnya


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android


Untuk anda para pengguna android anda dapat menambah kecepatan internet anda dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer. Namun syarat utama untuk menggunakna aplikasi ini Hp anda harus sudah dalam keadaan ter root kamu bisa mempercepat koneksi Internet hingga 200% dengan bantuan aplikasi 3G/4G Speed Optimizer. Aplikasi ini juga bekerja dengan cara memberikan tweak khusus yang memberikan kamu keleluasaan untuk mengatur dan memilih kecepatan koneksi Internet sesuai kebutuhan.

Cara Mempercepat Koneksi Internet


Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet pada sebuah laptop ataupun pada android anda semoga dapat memberi manfaat bagi teman-teman yang ingin menambah kecepatan internetnya dan sampai jumpa pada artikel saya yang lainnya serta terimaksih telah membaca artikel ini.

3 Responses to "Cara Mempercepat Koneksi Internet"