Cara Kalibrasi Baterai Iphone

Cara Kalibrasi Baterai Iphone

Selamat malam sahabat blooger kenaparepot.net pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan tips dan trik kepada teman-teman semua mengenai Cara Kalibrasi Baterai Iphone. Pada sebelumnya kita telah membahas mengenai cara kalibrasi android maka kali ini kita naik level satu tingkat yaitu tentang Iphone.

Sebelumnya, kalian pernah merasa kalau baterai iPhone kalian lama kelamaan menjadi sangat boros Misalnya, dulu ketika awal beli bisa tahan dipakai sampai 6 jam, terus setelah sekian lama dipakai hanya tahan selama 4 jam. Kalau kalian punya uang buat beli baterai iPhone yang baru sih gampang, tinggal beli baterai baru dan masalah baterai boros terselesaikan sudah.

Namun yang menjadi masalah ketika budget atau dana kita kurang atau bahkan tidak punya sama sekali untuk mengganti yang lebih baru atau lebih baik dari itu maka dari kasus itulah saya menyarakan kepada teman-teman untuk mencoba melakukan kalibrasi batrei terlebih dahulu.

Permasalahan baterai iPhone yang boros bisa diselesaikan dengan cara mengkalibrasi baterai. Saat beli iPhone baru, baterainya harus dicharge sampai indikator baterai mencapai 100%. Tapi mungkin ada dari kalian yang setelah itu hanya mengisi ulang daya baterai tidak sampai 100%, dan hal itu dilakukan berulang-ulang. Kebiasaan mengisi daya tidak sampai 100% itulah yang membuat baterai iPhone menjadi cepat boros.

Cara Kalibrasi Baterai Iphone


Adapun langkah untuk melakukan kalibrasi baterai yaitu dapat anda simak cara-cara nya dibawah ini

  1. Gunakan iPhone sampai baterai benar-benar habis, pokoknya sampai iPhone mati dengan sendirinya.
  2. Isi ulang baterai iPhone sampai benar-benar full, pokoknya sampai 100% gitu.
  3. Kalau udah mencapai 100% jangan dicabut dulu, tetap di-charge selama satu jam lagi.
  4. Setelah itu pakai iPhone sampai baterai benar-benar habis lagi dan iPhone mati dengan sendirinya.
  5. Ulangi langkah ke 2 dan langkah 3.
  6. Sekarang baterai iPhone kalian sudah terkalibrasi dan semoga aja awet seperti sedia kala.


Namun yang perlu teman-teman sekalian perhatikan adalah jika anda telah mengkalibrasi batreai pada iphone anda namun tetap mengalami keborosan maka silahkan anda mengganti dengan batrei yang lebih baru karena umumnya semakin lama umur batrei pada hanphone maka umurnya pun makin berkurang,

Demikianlah artikel kali ini mengenai cara kalibrasi baterai iphone semoga dapat memberi manfaat kepada teman teman para pengguna hanphone iphone dan khususnya yang sedang mencari informasi tentang kalibrasi pada baterai iphone dan akhir kata sekian dan terimakasih telah membaca artikel ini.

0 Response to "Cara Kalibrasi Baterai Iphone"

Post a Comment